Friday, June 19, 2020

Wisata di Menara Kuala Lumpur


gambar wisata di Menara kuala lumpur/KL Tower

Menara Kuala Lumpur atau lebih populer dengan nama KL Towers adalah sebuah bangunan menara tinggi di ibu kota Malaysia yaitu Kuala Lumpur. Berlokasi di Bukit Nanas, sekitar Jalan P. Ramlee, Kota Kuala Lumpur. Menara ini diresmikan pada tanggal 1 Oktober 1996, KL Towers kini menjadi salah satu tujuan wisata menarik di Kuala Lumpur, Malaysia.

Bangunan Menara Kuala Lumpur memiliki ketinggian sekitar 421 meter dan menjadi kebanggan tersendiri oleh Masyarakat Kuala Lumpur pada khusus nya dan Masyarakat Malaysia pada umum nya.  Menara KL lokasi nya dekat dengan Menara Kembar KLCC yang menjadi ikon ibu Kota Malaysia yaitu Kuala Lumpur.


Menara Kuala Lumpur sebenarnya adalah menara telekomunikasi untuk siaran Televisi, Radio, dan lain-lain. Pemerintah Malaysia kemudian punya inisiatif menjadikan menara KL ini sebagai tempat wisata. Bangunan Menara Kuala Lumpur atau Kuala Lumpur Towers di rancang tahan gempa dan tahan terhadap tiupan angin topan.

Seandainya menara ini dilanda gempa bumi dan angin ribut, maka badan menara KL ini akan mengikuti arah tiupan angin atau goyangan gempa sejauh 1,5 meter. Hebat nya lagi, jika terjadi gempa bumi atau Angin topan para pengunjung yang sedang berada didalam Menara Kuala Lumpur tidak akan merasakan getaran apapun.

Bangunan Menara Kuala Lumpur memiliki lantai pengamatan (observation deck) dimana pengunjung dapat melihat pemandangan kota Kuala Lumpur dari kaca jendela. Selain itu, ditempat ini juga terdapat restoran yang bisa berputar secara perlahan-lahan sampai 360 derajat. Pengunjung dapat melihat pemandangan gedung-gedung pencakar langit sambil menikmati hidangan di restoran ini.



Menara Kuala Lumpur menjadi salah satu tujuan favorit para turis asing ketika berkunjung ke Kuala Lumpur. Tidak heran jika tempat ini selalu dipenuhi turis asing dan turis lokal untuk menghabiskan waktu bersantai dengan keluarga. Pemandangan kota Kuala Lumpur akan lebih indah jika melihat nya ketika malam hari dari Menara KL atau KL Towers ini.


gambar wisata di menara kuala lumpur/KL Tower
RUANG PENGAMATAN (OBSERVATION DECK)


Harga tiket masuk ke Menara Kuala Lumpur sebesar 50 Ringgit atau setara dengan 170 Ribu Rupiah per orang dewasa. Sedangkan untuk Anak usia dibawah 12 tahun akan dikenakan biaya masuk sebesar 30 Ringgit atau setara dengan 100 Ribu Rupiah.


Nah, itulah beberapa keunikan yang bisa Anda lihat di tempat wisata Menara Kuala Lumpur. Jika Anda ingin mengetahui tempat wisata apa saja yang menarik di Kuala Lumpur silakan klik tautan berikut ini daftar tempat wisata yang bagus di Kuala Lumpur