Friday, June 19, 2020

Wisata di Menara kembar KLCC Kuala Lumpur


Tempat wisata di Kuala Lumpur

Mengunjungi Negara Malaysia tentu tidak akan melepaskan peluang untuk melihat secara langsung menara kembar kuala lumpur, KLCC. Tempat ini berada di pusat ibu kota Malaysia yaitu Kuala lumpur. Menara kembar Kuala Lumpur atau lebih dikenal dengan nama KLCC yang merupakan kependekan Kuala lumpur City Center.


Turis asing yang datang ke Malaysia lebih mengenal Menara kembar Kuala Lumpur dengan sebutan Kuala Lumpur Twin Towers,  sedangkan dikalangan penduduk Malaysia lebih dikenal dengan nama Menara berkembar Petronas.

Gedung KLCC ini memiliki ketinggian sekitar 451,9 meter dan terdapat 88 lantai. Bangunan yang menjadi ikon kemegahana Ibu Kota Malaysia ini dibina sekitar awal tahun 1992  . KLCC atau Menara kembar Kuala Lumpur juga pernah mendapat gelar sebagai bangunan tertinggi di dunia beberapa tahun silam.

Bangunan menara kembar KLCC di fungsikan sebagai kantor perusahaan baik itu badan usaha milik negara maupun perusahaan swasta. Huawei Technologies, Microsoft, IBM, Boeing, Bloomberg, Reuters, Krawler adalah beberapa perusahaan asing yang berkantor di menara kembar kuala lumpur atau KLCC. Sedangkan badan usaha milik Negara Malaysia yang berkantor disini adalah  sebuah perusahaan Minyak dan Gas  Malaysia yaitu PETRONAS.

Selain menjadi tempat kantor bisnis perusahaan, Menara kembar KLCC Kuala Lumpur  juga menjadi tempat yang wajib dikunjungi di Kuala Lumpur. Hal ini terbukti dengan banyaknya wisatawan lokalm dan Asing yang memadati area Bangunan Menara kembar KLCC untuk sekedar berfoto sambil bersantai.


Kemegahan, ketinggian, arsitektur Bangunan Menara kembar KLCC ini ternyata mampu menarik minat wisatawn untuk menyaksikan nya secara langsung. Disekitar Menara kembar KLCC Kuala Lumpur terdapat tempat yang luas atau taman untuk bersantai sambil memandang keindahan bangunan di kota Kuala lumpur.


Pengunjung juga bisa memanfaatkan pemandangan taman di sekitar menara kembar untuk berfoto-foto bersama orang tercinta. Selain bisa bersantai di taman sekitar menara kembar, para Wisatawan juga bisa berbelanja atau sekedar jalan-jalan di MALL SURIA KLCC. Mall ini masih satu gedung dengan Bangunan Menara kembar KLCC Kuala Lumpur.

Untuk Wisatawan yang menyukai tantangan andrenalin, di menara kembar KLCC terdapat Jembatan/ Sky bridge yang menghubungkan dua Bangunan Menanra kembar KLCC. Jembatan ini berada di lantai 41 yang menghubungkan kedua Bangunan Menara Kembar KLCC.


Jika Anda mempunyai waktu luang ketika berkunjung ke Kuala Lumpur, silahkan Anda datang ke Menara Kembar KLCC  pada malam hari sebelum jam 12 Malam untuk menyaksikan keindahan Bangunan Menara Kembar KLCC yang diterangi oleh cahaya lampu.


Tempat wisata di Menara kembar KLCC Kuala Lumpur
Pemandangan Menara kembar KLCC pada malam hari

Tempat wisata di Kuala Lumpur
Taman didekat Menara kembar KLCC


Nah, itulah beberapa fakta menarik mengenai Menara Kembar Kuala Lumpur KLCC Malaysia. Selain Menara Kembar KLCC, masih banyak tempat wisata menarik di Kuala Lumpur yang perlu Anda kunjungi.


Jika Anda ingin mengetahui apa saja tempat wisata yang bagus di Kuala Lumpur silahkan klik tautan berikut ini daftar tempat wisata yang bagus di Kuala Lumpur