Friday, June 19, 2020

Wisata di Cameron Highlands Malaysia



tempat wisata yang bagus di Cameron highlands malaysia

Cameron highlands adalah sebuah kota kecil  yang terletak di kawasan perbukitan di Negeri Pahang Malaysia. Cameron Highlands Malaysia terkenal dengan kebun buah Strawberry yang tumbuh subur hampir disemua kawasan bukit Cameron Highlands.


Selain itu, Cameron Highlands juga terkenal sebagai penghasil sayur-sayuran  dan memiliki kebun Teh  terbesar di Malaysia. Tempat ini juga di kenal sebagai tempat wisata alam yang memiliki keindahan puncak pegunungan di Cameron Highlands.

Hamparan luas kebun Teh yang hijau dan kebun bunga yang menawan menjadikan Cameron Highlands banyak dilirik para wisatawan lokal dan Asing. Anda bisa mengeksplore semua tempat-tempat menarik di Cameron Highlands yang umum nya lokasi tempat wisata itu dekat satu dengan lain nya.

Berikut ini daftar tempat wisata yang menarik di Cameron Highlands Negeri Pahang, Malaysia.
  • Taman Agro Tourism ( Big Red Strawberry farm )
  • Kebun bunga mawar merah ( Rose Valley )
  • Kebun bunga  Lavender ( Lavender Garden )
  • Kebun Teh
  • Taman kupu-kupu ( Butter fly Garden )
  • Museum terowongan waktu ( Time Tunnel Museum )
  • Kebun tanaman Kaktus ( Cactus Valley )


Taman Agro Tourism ( Big red Strawberry farm).
Taman Agro Tourism merupakan kebun buah Strawberry dan kebun tanaman hias seperti Kaktus ( Cactus ). Di tempat ini Anda bisa membeli buah strawberry dengan cara memetik buah sendiri langsung dari kebun.


Big Red Strawberry farm lokasi nya berada di kawasan pusat kota Brinchang, Cameron Highlands. Kawasan kebun Strawberry ini ukuran nya cukup luas, jadi Anda bisa berjalan santai menyusuri setiap sudut dari kebun ini sambil melihat berbagai tanaman yang ada didalam kebun Big Red Strawberry Farm, Cameron Highlands.

Taman Agro Tourism Cameron Highlands atau Big red Strawberry farm buka setiap hari mulai dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore. Untuk masuk ke kawasan Big Red Strawberry Farm ini tidak dipungut biaya. Jika Anda ingin memetik buah Strawberry langsung dari kebun nya maka Anda harus membayar 50 Ringgit atau setara dengan 180 Ribu Rupiah per 1 Kilo gram. Tetapi jika Anda membeli buah strawberry yang sudah di petik dan dibungkus dalam kemasan maka harga nya akan lebih murah.



tempat wisata menarik di Cameron Highlands Malaysia
Taman Agro Tourism Brinchang, Cameron Highlands

tempat wisata menarik di Cameron Highlands Malaysia
Taman Agro Tourism, Brinchang, Cameron Highlands


Kebun bunga Mawar merah ( Rose Valley  )
Rose Valley adalah kebun bunga mawar merah yang sangat terkenal di Cameron Highlands. Bukan hanya bunga Mawar merah saja yang ada, bunga-bunga lain nya pun ada di kebun ini.  Kawasan kebun bunga Mawar merah cukup besar dan luas dengan dipenuhi macam-macam tanaman bunga.  Anda bisa menyusuri tiap sudut di kebun ini untuk melihat keindahan bunga mawar merah. Harga tiket tanda masuk ske Rose Valley sebesar 5 Ringgit atau setara dengan 18 Ribu Rupiah.


tempat wisata di cameron highlands
Rose  Valley  Cameron Highlands  Malaysia

Kebun bunga Lavender ( Lavender Garden )
Lavender garden atau kebun bunga Lavender menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang ke Cameron Highlands. Kebun bunga Lavender terbesar di Malaysia ini setiap hari selalu dipenuhi wisatawan lokal dan Asing. Selain melihat keindahan kebun bunga Lavender, ditempat ini juga terdapat Food Courts dan toko-toko souvenir.

Harga tiket masuk di Lavender Garden Cameron Highlands sebesar 10 Ringgit atau setara dengan 35 Ribu Rupiah per orang dewasa. Sedangkan untuk anak dibawah usia 12 tahun akan dikenakan biaya tiket sebesar 7 Ringgit atau setara dengan 23 Ribu Rupiah. Kebun bunga Lavender buka setiap hari mulai dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore.

Tempat wisata di Cameron Highlands Malaysia
Lavender Garden Cameron Highlands, Malaysia

Tempat wisata di Cameron Highlands Malaysia
Lavender Garden Cameron Highlands, Malaysia
Kebun Teh Boh Cameron Highlands.
Tempat wisata kebun teh milik perusahaan teh tekenal di Malaysia yaitu Boh Plantations Sendirian Berhad merupakan kebun teh terbesar di Malaysia. Anda bebas menjelajahi kebun teh ini tanpa di pungut biaya. Kebun Teh ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat berlibur bersama keluarga dan orang tersayang.


Di tempat ini Anda juga bisa mengenal lebih jauh tentang macam-macam jenis daun teh dan manfaat nya. Tempat wisata di kebun Teh Boh Cameron Highlands ini sangat di sukai oleh wisatawan yang berkunjung ke Cameron Highlands. Anda juga bisa mengunjungi Kafe di lokasi ini untuk mencoba merasakan nikmatnya minum Teh produksi dari Boh plantations Sendirian Berhad.



gambar wisata di Cameron highlands malaysia
Kafe di Kebun Teh Boh Cameron Highlands, Malaysia

Tempat wisata menarik di Cameron Highlands Malaysia
Kebun Teh di Cameron Highlands, Malaysia

Taman Kupu-kupu ( Butterfly Garden ) Cameron Highlands
Tempat ini merupakan Taman kupu-kupu yang menarik di Cameron Highlands. Anda bisa melihat berbagai macam Kupu-kupu mulai dari ukuran yang kecil sampai ukuran yang besar. Harga tiket masuk ke tempat wisata Taman Kupu-kupu di Cameron Highlands sebesar 5 Ringgit atau setara dengan 18 Ribu Rupiah per orang dewasa. Sedangkan untuk anak usia dibawah 12 tahun akan dikenakan biaya sebesar 2 Ringgit atau setara dengan 8 Ribu Rupiah.

Tempat wisata yang bagus di Cameron Highlands, Malaysia
Taman Kupu-kupu Butterfly Garden

Museum terowongan waktu ( Time Tunnnel museum )
Nama tempat lokasi wisata yang satu ini cukup unik yaitu Time Tunnel Museum atau Museum terowongan waktu. Didalam museum ini terdapat barang-barang bekas yang dahulu kala barang tersebut sangat erat dengan kehidupan Manusia. Misal nya botol kaleng minuman soda Coca Cola edisi kemasan pertama kali di produksi, alat komunikasi telpon kuno, Radio kuno, Tv kuno, sepeda motor, mobil, dan lain sebagai nya.

Barang-barang tersebut diatas adalah barang yang dulu sangat populer tapi seiring perkembangan zaman maka barang tersebut sudah tidak di gunakan lagi dan dianggap sebagai barang lama. Nah, di Museum ini Anda bisa kembali ke zaman dahulu atau mundur beberapa tahun dari zaman sekarang dengan melihat barang-barang yang ada didalam Museum terowongan waktu atau Time Tunnel Museum Cameron Highlands, Malaysia.

Harga tiket masuk ke Museum terowongan waktu atau Time Tunnel Museum sebesar 6 Ringgit atau setara dengan 20 Ribu Rupiah per orang dewasa. Sedangkan untuk anak usia dibawah 12 tahun akan dikenakan harga tiket sebesar 2 Ringgit atau setara dengan 8 Ribu Rupiah.



Kebun tanaman Kaktus ( Cactus Valley )
Jika Anda orang yang suka dengan tanaman hias maka Anda wajib mengunjungi tempat wisata Cactus Valley Cameron Highlands atau kebun tanaman Kaktus. Tempat wisata ini dibuka setiap hari mulai dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore. Harga tiket masuk ke Museum terowongan waktu atau Time Tunnel Museum sebesar 5 Ringgit atau setara dengan 18 Ribu Rupiah per orang dewasa. Sedangkan untuk anak usia dibawah 12 tahun akan dikenakan harga tiket sebesar 2 Ringgit atau setara dengan 8 Ribu Rupiah.


tempat wisata yang bagus di Cameron highlands
Cactus Valley, Cameron Highlands Malaysia


tempat wisata yang bagus di Cameron highlands
Cactus Valley, Cameron Highlands Malaysia


Nah, itulah beberapa tempat wisata yang menarik di Cameron Highlands, Malaysia. Tentu nya masih banyak lagi  tempat wisata  yang bagus di Cameron Highlands. Jika Anda ingin mengetahui tempat wisata apa saja yang ada disekitar Cameron Highlands silahkan klik tautan berikut ini tempat wisata yang bagus di dekat Cameron highlands Malayisa