Friday, June 19, 2020

Rute bis Rapid Penang


rute bis rapid penang


Apakah Anda sedang mencari informasi rute bis Rapid Penang menuju tempat wisata di Pulau Penang?. Bis Rapid Penang adalah transportasi umum yang biasa di gunakan oleh masyarakat disini dan wisatawan mancanegara.

Bis Rapid Penang memiliki kapasitas 25 penumpang duduk di kursi dan 40 penumpang berdiri. Fasilitas nya cukup baik karena terdapat AC dan kondisi bis nya juga bersih dan terawat.   


Rute Bis Rapid Penang banyak yang melewati berbagai tempat wisata terkenal di Penang. Selain Bis ini, ada juga bis khusus untuk wisatawan nama nya HOP OFF HOP ON PENANG. Sayang nya harga tiket bis Hop Off Hop On jauh lebih mahal dibandingkan bis Rapid Penang.

Jadi, jika tujuan Anda jalan-jalan ke Penang menganut sistem ngirit maka Bis Rapid Penang sangat tepat untuk dijadikan sarana pergi ke berbagai tempat wisata di Penang.

Jika Anda tidak tahu tentang Rute Bis Rapid Penang yang melewati tempat-tempat wisata, jangan kuatir tersesat atau salah naik jurusan karena saya akan memberi sedikit informasi rute bis Rapid Penang.

Harap di ketahui ketika Anda akan naik Bis ini sebaik nya sediakan uang pas (recehan) sesuai harga tiket karena uang akan di masuk kan kedalam kotak yang terkunci dan tidak akan diberi uang kembalian (jika ada). Itulah sebab Anda sebaik nya sediakan uang recehan terlebih dahulu sebelum menaiki bis ini.

Berikut ini informasi rute bis Rapid Penang yang melewati Objek wisata di Penang.

Bis Rapid Penang nomer 101.
Bis dengan nomer 101 berangkat dari terminal George Town ( KOMTAR) menuju Teluk Bahang. Jalur bis Rapid Penang 101 akan melewati Pantai Gurney dan Pantai batu Feringgi. Jadi jika tujuan Anda ke Pantai Gurney atau pantai Batu Feringgi maka Anda harus naik bis Rapid Penang dengan nomer 101. Harga tiket sekitar RM 4.00 ( Catatan: Harga mungkin bisa berubah sewaktu-waktu ).

Bus Rapid Penang Nomer 102.
Jika Anda dari Airport Penang dan ingin ke Pusat Kota yaitu George Town atau biasa di sebut dengan nama KOMTAR maka Anda bisa naik Bus Rapid Penang No 102. Bus tersebut juga akan melintas di Halte dekat  Rumah sakit terkenal di Penang yaitu RS Lam wah ee, Plaza Gurney, Plaza Paragon.


Bus Rapid Penang Nomer 103.
Bus dengan  nomer 103 yang berangkat dari Terminal KOMTAR akan melewati Plaza Gurney, Plaza Paragon, Rumah sakit Adventist. Inilah satu-satunya Bus Rapid Penang yang berangkat dari KOMTAR dan melewati tepat di depan RS Adventist Penang.


Bus Rapid Penang Nomer 201.
Bus nomer 201 yang berangkat dari terminal KOMTAR akan melewati wisata berupa Kuil Budha yang terkenal di Penang yaitu kuil Kek Lok si. Bis berangkat dari terminal KOMTAR dengan frequensi setiap 30 menit.

Bis Rapid Penang nomer 204.
Bis dengan nomer 204 yang berangkat dari KOMTAR akan menuju tempat wisata paling terkenal di Penang yaitu Penang Hill atau nama lain nya adalah Bukit Bendera.

Bis Rapid Penang nomer 401E.
Bis dengan nomer ini akan menuju Airport Penang dari terminal bis KOMTAR. Harga tiket sekitar RM 4.00. Selain menuju Airport, bis ini juga melewati salah satu Mall yang terkenal di Penang yaitu Queensbay Mall yang berada di Bayan Lepas.

Itulah beberapa rute bis Rapid Penang yang melewati tempat-tempat wisata di Penang.


route bus rapid penang
SUASANA DI DALAM BIS RAPID PENANG

route Rapid penang Bus
TIKET BUS RAPID PENANG

Rute bis rapid penang
TEMINAL BIS GEORGE TOWN KOMTAR


Jika Anda ingin menjelajahi tempat wisata di Penang silakan membaca panduan nya melalui tautan berikut ini cara menuju ke Kuala Lumpur dari Penang.