Friday, June 19, 2020

Lukisan dinding di Penang street art


penang street art di malaysia


Penang adalah sebuah Negeri / Provinsi di negara Malaysia yang mempunyai daya tarik pariwisata mengagumkan sehingga mampu menyedot wisatawan dari berbagai penjuru dunia.


Tidak heran jika penghasilan Pemerintah daerah Penang mencapai triliun-an per tahun hanya dari sektor pariwisata nya saja. Lalu  apa saja  wisata yang bagus di Penang?.

Tempat wisata di Penang banyak sekali pilihan nya mulai dari wisata alam pegunungan, kemudian ada wisata sejarah dengan berbagai Museum sejarah dan Kuil bersejarah  lalu ada tempat wisata Bahari dan lain sebagainya.


Salah satu Kota yang terkenal di Penang adalah George Town atau sering disebut sebagai kawasan KOMTAR. Kota George Town adalah ibu kota Penang dimana Kota tersebut sebagai pusat aktivitas perdagangan dan perkantoran Pemerintah dan Swasta.

Ada beberapa tempat menarik di Kota George Town yang menjadi pusat perhatian para wisatawan yaitu sebuah kawasan yang dipenuhi lukisan jalanan atau Street Art. Lokasi Penang Street Art ini bukan hanya di satu titik saja melainkan ada beberapa titik atau kawasan dimana lukisan jalanan tersebut berada.

Anda harus berjalan beberapa meter dari satu tempat ke tempat lain nya untuk menemukan berbagai Mural di Penang atau lukisan jalanan. Kawasan Penang Street Art itu sendiri sebenarnya merupakan Jalan ber-aspal yang kanan-kiri nya itu berdri bangunan-bangunan Kuno seperti bangunan perkantoran, Rumah penduduk, dan Ruko-ruko ( kawasan pertokoan).

Apa yang Menarik dari Penang Street Art?. Kawasan ini di penuhi dengan berbagai Lukisan yang menempel di tembok-tembok bangunan kuno yang sudah usang dan sedikit rusak. Namun berkat Lukisan-lukisan ini, tembok bangunan kuno yang sudah rusak berubah menjadi karya seni yang mengagumkan.

Anda bisa mengambil gambar menggunakan kamera dengan berbagai sudut atau posisi tertentu  sehingga bisa menghasilkan gambar " hidup" berkat kolaborasi dengan lukisan jalanan di tembok.


wisata street art penang
Penang Street Art

lukisan di street art penang
Penang street art


penang street art di malaysia
Penang street art 



Penang street art


Untuk mencapai lokasi dimana terdapat lukisan jalanan sangat mudah karena tempat ini cukup terkenal, selain itu kawasan lukisan jalanan atau Street Art juga dekat dengan terminal Bis Komtar.


Jika Anda bingung bisa bertanya pada penduduk Lokal yang Anda temui di Jalanan atau  bisa bertanya kepada para pedagang di emper-emper Toko.

Jika mereka tidak tahu lokasi yang Anda maksud coba Anda menunjukan gambar-gambar seperti diatas ini kepada mereka.


Biasa nya kalau Anda menyebut nama Penang street Art mungkin kurang di ketahui oleh mereka tetapi jika Anda menunjukan salah satu gambar diatas ini, kemungkinan besar mereka akan tahu lokasi Penang street Art.

Itulah salah satu tempat wisata yang menarik disekitar kota George Town Penang yang bisa Anda kunjungi, tentu nya Penang Street Art bukan satu-satu nya yang menjadi daya tarik kota George Town, masih banyak sekali tempat-tempat yang bisa di explore.


Jika Anda ingin mengetahui lebih lengkap mengenai wisata menarik di George Town Penang silahkan membaca Artikel nya melalui link berikut ini tempat wisata yang keren di Penang