Friday, June 19, 2020

Taman di tengah kota Penang

gambar taman Belia pulau pinang


Jika Anda seorang Traveller atau seorang Backpacker tentu nya kurang lengkap julukan Anda sebagai seorang Traveller jika belum pernah menginjakaan kaki di Penang Malaysia. Mengapa demikian?. Lalu apa saja wisata yang menarik di Penang Malaysia?.

Mungkin jika Anda sudah pernah pergi ke Penang atau bahkan sudah sering bolak-balik ke Penang untuk urusan bisnis maupun berobat di Penang tentu nya Anda sudah mendengar atau bahkan sudah mengunjungi tempat wisata terkenal di Penang Malaysia.

Namun tahu kah Anda bahwa di Penang ini juga banyak sekali spot-spot yang bisa Anda kunjungi dan mungkin lokasi itu tidak pernah Anda mendengar sebelum nya salah satu nya ialah wisata Alam di pusat Kota Penang.

Taman yang luas dengan udara nya yang segar tentu hal ini bisa menambah pengalaman perjalanan wisata Anda di Penang.
>
Pusat kota atau ibu kota sebuah Provinsi umum nya identik dengan gedung-gedung pencakar langit dan hiruk pikuk aktivitas sehari-hari Masyarakat perkotaan. Suasana seperti itu cenderung panas karena udara disekitar sudah terkena polusi akibat dari asap kendaraan dan asap limbah pabrik.

Tetapi, Penang ini khusus nya di pusat Kota yaitu George Town terdapat sebuah Area yang luas dan dipenuhi oleh rindang pepohonan yang hijau serta udara yang bersih.

Kawasan ini disebut dengan nama Taman Perbandaran Pulau Pinang atau nama lain nya Taman Belia. Masyarakat Penang juga menyebut Taman ini dengan nama dalam bahasa Inggris yaitu Penang Municipal Park dan Penang Youth Park.

Lokasi wisata di Taman Belia Penang sangat cocok jika Anda membawa Aanak-anak karena ditempat ini banyak berbagai permainan untuk anak seperti ayunan, enjot-enjotan, kuda-kudaan, dan lain nya. Taman Belia merupakan salah satu tempat wisata Anak yang bagus di Penang, Malaysia

Taman perbandaran Pulau Pinang atau Taman Belia ber-alamat di Jalan Kuari, George Town. Dibangun pada awal Tahun 1972 oleh Pemerintah Malaysia Taman ini memiliki fasilitas untuk bermain Anak-Anak, Kolam Renang untuk Anak-Anak, tempat untuk Jogging, tempat untuk Santai, tempat untuk olah raga Ekstrim Skate Board, sepeda BMX Extrime, Restoran, mini Market, Toilet Umum, dan lain-lain.

Anda bisa menyusuri setiap sudut dari Taman Perbandaran Pulau Pinang ini hanya denagn berjalan kaki saja. Kawasan Taman ini sangat cocok untuk membawa keluarga bersantai ria.

Penang Municipal Park atau Taman Belia Penang dibuka setiap hari mulai dari jam 8 pagi sampai jam 7 sore. Untuk masuk ke Lokasi ini tidak diperlukan biaya apapun kecuali jika Anda membawa mobil pribadi harus membayar Parkir. Taman Perbandaran Penang sebenarnya berada di Pusat kota George Town dan tidak terlalu jauh dari Komtar.

Namun untuk menuju ke Taman ini harus menggunakan mobil pribadi atau Taksi karena tempat ini tidak dilalui oleh jalur Bis umum.

Nah, Apakah Anda tertarik untuk membawa Orang tersayang atau membawa keluarga ke tempat wisata alam di Pusat kota Penang?. Nikmati pengalaman petualangan wisata Anda yang berbeda ketika mengunjungi Penang Malaysia dengan memilih lokasi wisata di Taman Belia atau Municipal Park.


wisata untuk anak yang bagus di Penang
Taman Belia di Penang


tempat wisata untuk anak yang bagus di Penang
Taman Kota di Penang


isata untuk anak yang bagus di Penang
Taman Kota di Penang


isata untuk anak yang bagus di Penang
Taman permainan anak di Penang


Nah, itulah beberapa keindahan yang ada di Taman Kota Penang, Malaysia. Taman ini bukan satu-satu nya  tempat wisata yang bagus di Penang. Masih banyak tempat wisata yang menarik di Penang dan wajib Anda kunjungi.

Jika ingin mengetahui dimana saja tempat wisata yang bagus di Penang silakan klik tautan berikut ini tempat wisata populer di Penang Malaysia