Friday, June 19, 2020

Tempat wisata yang bagus di Langkawi




tempat wisata di pantai cenang Langkawi


Apakah Anda akan pergi ke pulau Langkawi di Malaysia dan ingin tau dimana saja tempat wisata yang bagus di Langkawi?. Di pulau Langkawi terdapat suatu kawasan atau daerah terkenal yang lokasinya berada di pesisir pantai yaitu kawasan Cenang kemudian lokasi ini lebih dikenal dengan nama Pantai Cenang.

Ombak nya yang biru tenang dan indah dan udara nya yang segar membuat para turis bisa terbuai oleh suasana pantai Cenang Langkawi.

Disekitar Pinggir pantai cenang terdapat kafe, mini bar, dan resort yang turut membantu menghidupkan suasana meriah di malam hari. Anda bisa datang pada malam hari ke pantai Cenang untuk melihat betapa riuh nya suasana malam di Pantai Cenang.

Usahakan Anda menginap di Hotel yang dekat pantai Cenang Langkawi supaya memudahkan Anda untuk menuju pantai Cenang.

Ketika menjelang malam tiba toko-toko dan rumah makan yang berjajar disepanjang Jalan Raya Cenang akan beroperasi. Jadi jika Anda mencari sesuatu misal makanan di siang hari akan kesulitan.

Umum nya rumah makan, Kafe, Bar, dan Pertokoan yang ada disekitar Pantai Cenang dibuka mulai jam 5 sore hingga jam 4 pagi. Namun begitu ada juga beberapa rumah makan dan toko dikawasan ini sudah buka mulai jam 10 pagi.

Tempat wisata di Pantai Cenang Langkawi:
  • Under Water World Langkawi
  • Laman Padi Langkawi
  • Pulau Dayang Bunting
  • Pulau Payar Marine Park
  • Cenang Night Market

Under water World Langkawi
Tempat ini cocok dikunjungi jika Anda ingin melihat kehidupan spesies laut yang mempesona. Under Water World Langkawi memiliki lebih dari 5000 jenis spesies Laut mulai dari ukuran terkecil hingga ukuran raksasa bisa Anda lihat langsung didepan mata.

Harga tiket masuk ke Under Water World Langkawi sebesar 46 Ringgit atau sekitar 160 Ribu Rupiah per satu Orang Dewasa dan untuk anak-anak dikenakan harga 36 Ringgit atau sekitar 150 Ribu Rupiah. Tempat ini mulai beroperasi dari jam 9 pagi hingga jam 6 sore setiap hari.


tempat wisata di pantai cenang Langkawi
Under water World di Langkawi


tempat wisata di pantai cenang Langkawi
Under water World di Langkawi


Laman Padi Langkawi
Tempat ini merupakan sebuah areal persawahan yang dijadikan obyek wisata untuk para pengunjung yang ingin mengetahui lebih lengkap berbagai macam jenis padi yang ada di Malaysia. Di lakosi ini para pengunjung juga bisa praktek menanam padi secara tepat dengan di pandu oleh ahli nya.

Harga tiket masuk ke Laman Padi Langkawi sebesar 3 Ringgit atau sekitar 10 Ribu Rupiah per satu orang dewasa dan anak-anak. Laman Padi Langkawi di buka mulai dari jam 10 siang hingga jam 6 sore setiap hari.


tempat wisata di pantai cenang Langkawi
Laman Padi Langkawi


tempat wisata di pantai cenang Langkawi
Laman Padi Langkawi


Pulau Dayang Bunting Langkawi
Tempat ini adalah sebuah pulau kecil di Langkawi yang memiliki keindahan alam nan mempesona dan terdapat sebuah Danau kecil yang air nya yang jernih. Pulau Dayang Bunting atau dalam bahasa Indonesia mempunyai arti " Pulau Puteri hamil " nama nya dikaitkan dengan bentuk Pulau ini sendiri yang mirip dengan seorang perempuan sedang hamil dengan posisi tidur.

Untuk menuju ke Pulau Dayang Bunting Anda perlu menaiki Perahu Bot kecil yang berisi sekitar 12 Orang. Perjalanan menuju pulau ini memakan waktu sekitar 15 menit dari pelabuhan Cenang. Harga tiket perahu Bot sebesar 25 Ringgit atau sekitar 90 Ribu Rupiah per orang.


pulau dayang bunting langkawi
Pulau Dayang Bunting di Langkawi


pulau dayang bunting langkawi
Pulau Dayang Bunting di Langkawi


Pulau Payar Marine Park
Pulau ini memiliki pantai yang Air yang sangat jernih dan pasir yang indah untuk bersantai dengan orang tersayang. Jika Anda adalah seorang yang hobi Snorkeling atau menyelam maka Pulau Payar sangat cocok untuk dikunjungi.

Ditempat ini Anda bisa menyelam di pinggir pantai yang dangkal atau jika Anda seorang pemberani maka bisa menyelam ke tengah lautan dimana Anda akan bisa melihat secara langsung ikan Raksasa seperti ikan Hiu dan Paus.

Untuk menuju ke lokasi Pulau payar Anda perlu menaiki perahu bot kecil yang bisa menampung sekitar 15 orang. Perjalan menuju pulau Payar Marine Park akan memakan waktu sekitar 45 menit dari pelabuhan Cenang Langkawi.

Harga tiket untuk menuju ke Pulau Payar Langkawi sekitar 150 Ringgit atau sekitar 500 Ribu Rupiah per orang. Harga ini sudah termasuk transportasi perahu, makan siang, snack, minuman, dan peralatan snokerling.


Wisata di Pulau payar langkawi
Pulau Payar Langkawi


pulau payar Langkawi
Pulau Payar Langkawi


Cenang Night Market.
Lokasi ini merupakan sebuah pasar malam yang terkenal di Cenang Langkawi. Anda bisa membeli baju, celana, T-shirt, tas, sepatu, dan asesoris khas Langkawi di Pasar malam Cenang atau Cenang Night narket. Pasar malam ini berada di pinggir jalan Raya Cenang dan beroperasi setiap malam mulai dari jam 5 sore sampai jam 1 malam.


tempat wisata di pantai Cenang Langkawi
Pasar malam di Cenang Langkawi


tempat wisata di pantai Cenang Langkawi
Pantai Cenang Langkawi


Semua tempat wisata di Pantai Cenang Langkawi yang tertulis diatas ini merupakan beberapa destinasi wisata utama yang ada di Langkawi Malaysia. Anda bisa menjelajahi satu persatu tempat tersebut dalam waktu satu hari. Selain tempat wisata, ada juga pusat perbelanjaan atau Mall di Langkawi yaitu Cenang Plaza.

Di Langkawi Malaysia Anda juga bisa membeli barang-barang import berkualitas tinggi dari berbagai Negara dengan harga murah di toko yang berlabel Duty Free.

Kawasan Cenang terletak sekitar 30 menit berkendara dari pelabuhan Ferry Kuala Kuah. Sedangkan stasiun Cable Car Langkawi berjarak sekitar 1 jam berkendara dari kawasan pantai Cenang Langkawi.

Jika Anda naik pesawat dan turun di Bandara Cenang maka diperlukan waktu sekitar 30 menit berkendara untuk menuju ke tempat wisata di pantai Cenang Langkawi.

Selain tempat wisata yang telah disebutkan diatas ini, masih ada lagi tempat wisata di pantai Cenang Langkawi yang menarik untuk dikunjungi.

Jika Anda ingin mengetahui lebih lengkap mengenai berbagai tempat wisata di Langkawi silahkan klik link berikut ini daftar tempat wisata menarik di Langkawi Malaysia