Friday, June 19, 2020

Wisata di Bukit Bendera Penang


Tempat wisata di Bukit Bendera Penang

Jika anda berkunjung ke Malaysia khusus nya wisata ke Penang rasanya belum lengkap apabila tidak datang ke tempat wisata populer di Penang yaitu Bukit Bendera atau Penang Hill. Mengapa demikian?. Bukit Bendera atau Penang Hill merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer di Penang, Malaysia.

Wisata di Pegunungan ini memiliki pemandangan Alam yang indah dengan udara yang segar tentu hal ini bisa menjadi pilihan terbaik ketika Anda merasa jenuh dengan suasana hiruk pikuk perkotaan.

Di tempat ini anda akan merasakan suasana alam yang sejuk dan nyaman untuk bersantai dengan keluarga. Sealain itu, Anda juga bisa merasakan sensasi Andrenalin ketika menaiki kereta listrik menuju puncak bukit.

Kereta listrik ini di rancang khusus untuk menyesuaikan kemiringan kontur bukit sehingga penumpang tidak akan merasakan tanjakan atau turunan. Selama perjalan ini Anda bisa melihat pemandangan Pohon-pohon disepanjang jalur kereta listrik ini.

Kereta Listrik akan melalui jalur pendakian yang cukup curam yaitu dengan kemiringan 45 derajat sehingga akan memacu adrenalin. Kereta Listrik atau Kereta trem Penang Hill akan membawa Anda menyusuri sebuah kawasan yang kental dengan alam yang tropis dan sangat indah.

Kereta akan berhenti di puncak bukit yang dikenal juga dengan nama Bukit Bendera.Kawasan Bukit Bendera Penang memiliki ketinggian sekitar 800-an meter diatas permukaan air laut.

Harga tiket untuk menaiki kereta ini sebesar 30 Ringgit atau setara dengan 100 Ribu Rupiah per orang Dewasa. Jika Anda datang ke Bukit Bendera pada saat libur umum, mungkin Anda perlu antri panjang untuk bisa menaiki Kereta listrik menuju puncak bukit.

Antrian ini bisa memakan waktu sekitar 1 jam atau bahkan lebih lama. Nah, kalo Anda tidak ingin mengantri terlalu lama Anda bisa membeli tiket jenis Fast Line dengan harga sebesar 80 Ringgit atau setara dengan 250 Ribu Rupiah per orang.


Tempat wisata di Bukit Bendera Penang
Tempat wisata Penang Hill


Tempat wisata di Bukit Bendera Penang
Bukit Bendera Penang


Tempat wisata di Bukit Bendera Penang
Bukit Bendera Penang


Tempat wisata di Bukit Bendera Penang
Bukit Bendera Penang


Setelah berada di puncak Bukit Anda bisa berjalan mengelilingi kawasan Bukit Bendera. Anda juga bisa menyewa mobil Buggy untuk berkeliling di Penang Hill. Tarifnya RM60 untuk perjalanan 45 menit dan RM30 untuk perjalanan 30 menit. Kapasitas mobil Buggy sekitar 4 orang dewasa dan siap membawa Anda mengelilingi tempat-tempat menarik di Bukit Bendera.


Tempat wisata di Bukit Bendera Penang
Mobil Buggy

Cara menuju ke Bukit Bendera dari Terminal Komtar Penang.

Untuk perjalanan dari pusat kota Penang yaitu Geoge Town menuju obyek wisata Penang Hill bisa menaiki bis Rapid Penang nomer 204 terminal bis KOMTAR. Diperlukan waktu sekitar 1 jam untuk mencapai tempat wisata Bukit Bendera atau Penang Hill. Harga tiket bis ini sekitar 3 Ringgit atau setara dengan 10 Ribu Rupiah.

Perlu di ingat sebelum naik bis Rapid Penang maka Anda harus menyediakan uang pecahan atau uang pas  karena ketika Anda naik Bis, Anda akan disuruh masukan uang sebesar harga tiket kedalam kotak yang sudah disediakan didalam Bis itu.


Jadi apabila ada kembalian atau sisa uang pembayaran maka uang itu TIDAK akan dikembalikan kepada penumpang. Bis ini akan berhenti di tujuan akhir yaitu stasiun kereta listrik yang terletak di kaki Bukit. Setelah sampai di stasiun, perjalanan akan di lanjutkan menggunakan Kereta listrik menuju puncak bukit dimana wisata utama Bukit Bendera berada.


cara menuju ke Bukit Bendera Penang
Bis Rapid Penang

Nah, itulah wisata Alam di Penang, Malaysia yaitu Bukit Bendera atau Penang Hill. Tentu saja tempat wisata tersebut bukanlah satu-satu nya tempat wisata Alam yang ada di Penang. Masih banyak lagi tempat wisata yang menarik di Penang, Malaysia.


Jika Anda ingin mengetahui dimana saja wisata Alam yang bagus di Penang silakan klik tautan berikut ini temapat wisata yang bagus di Penang Malaysia.