Friday, June 19, 2020

Museum perang di Penang


museum perang di Penang malaysia
Museum Perang di Penang Malaysia terletak di daerah  Batu Maung sekitar 1 jam berkendara dari pusat Kota Penang yaitu George Town/Komtar . Batu Maung adalah nama sebuah Kota di Negeri Penang, Malaysia.


Ketika Malaysia di jajah oleh Inggris, pada masa itu tengah terjadi perang Dunia ke dua dimana Jepang menjadi Aktor utama perang dunia ke dua yang melanda kawasan Asia Tenggara. Jepang pun ikut serta menduduki Malaysia dan berusaha merebut kekuasaan Malaysia dari tangan Inggris.


Di Batu Maung inilah pertempuran sengit berlangsung antara tentara Inggris dan Jepang yang mengakibatkan gugur nya ratusan tentara dari kedua belah pihak. Benteng milik Inggris ini  lokasi nya di pinggir Laut.


Pada masa itu tentara Inggris kuatir karena Jepang melancarkan serangan melalui Kapal selam sehingga di buatlah Benteng membatasi yang membatasi Laut dan daratan untuk pertahanan.

Kini perang Dunia telah berakhir namun sisa-sisa peninggalan perang dunia ke dua masih wujud salah satu nya ialah Benteng Perang Batu Maung Penang sebagai saksi bisu mengisi catatan sejarah perang dunia.


Setelah sekian lama tidak terawat dan dibiarkan saja, akhirnya Pemerintah Malaysia melalui dinas Pariwisata Penang berinisiatif untuk menjadikan Benteng perang Batu Maung sebagai Museum perang di Penang.

Museum perang Batu Maung Penang Malaysia memiliki luas sekitar 20 Are. Pengunjung Museum akan di beri selembar kertas berisi Peta lokasi untuk menjelajahi setiap sudut kawasan ini. Museum perang Batu Maung Penang di buka setiap hari mulai jam 9 Pagi sampai jam 11 Malam.



tempat wisata yang bagus di Penang
Kamar pejabat tinggi Inggris


tempat wisata yang bagus di Penang
Senjata

tempat wisata yang bagus di Penang
Museum perang di Penang


tempat wisata yang bagus di Penang
Museum perang di Penang


Nah, itulah tempat menarik di Museum perang Penang. Jika Anda ingin mengetahui tentang wisata apa saja yang menarik di Penang silakan klik tautan berikut ini tempat wisata menarik di Penang Malaysia