Friday, June 19, 2020

Tempat bersejarah di Kuala Lumpur


wisata sejarah di kuala lumpur

Kuala Lumpur adalah ibu kota Negara Malaysia yang merupakan kota besar super sibuk dan tidak pernah tidur. Kota Metropolitan ini memiliki tempat-tempat wisata yang bagus salah satu nya adalah tempat wisata bersejarah di Kuala Lumpur yang menjadi daya tarik bagi pelancong Asing dan Lokal.

Mungkin sebagian besar para wisatawan yang datang ke Kota Kuala Lumpur ingin melihat dari dekat Bangunan Menara Kembar KLCC yang menjadi kebanggaan Negara Malaysia. Namun apakah Anda juga sudah tahu bahwa di Kuala Lumpur terdapat banyak tempat wisata menarik?.

Apa saja tempat wisata sejarah yang ada di Kuala Lumpur, Malaysia?.
  • Merdeka Square
  • Masjid Jamek
  • Museum Negara
  • Museum Telekomunikasi
  • Museum Seni Kraf Orang Asli

Merdeka Square Kuala Lumpur.
Merdeka Square atau lebih dikenal dengan nama Dataran Merdeka Kuala Lumpur adalah sebuah kawasan dimana banyak  berdiri Bangunan-bangunan tua peninggalan zaman penjajahan. Disekitar tempat ini terdapat lapangan luas yang biasanya digunakan untuk arena konser musik dan upacara resmi hari besar Malaysia.

Dataran Merdeka Kuala Lumpur adalah saksi bisu dimana pada 31 Agustus 1957 Malaysia secara resmi mengumumkan kemerdekaan nya. Sekarang tempat ini menjadi daya tarik pariwisata di Kuala Lumpur. Lokasi nya sangat strategis yaitu berada di pusat Kota Kuala Lumpurdan tidak jauh dari tempat-tempat wisata utama di Kuala Lumpur.


tempat bersejarah di kuala lumpur
MERDEKA SQUARE KUALA LUMPUR


Masjid Jamek Kuala Lumpur.
Masjid Jamek Kuala Lumpur adalah sebuah Masjid tertua di Malaysia. Masjid Jamek Kuala Lumpur dibangun sekitar tahun 1909 oleh Inggris ketika itu. Pada tahun 1965 pemerintah Malaysia menetapkan Masjid ini sebagai Masjid Negara. Lokasi Masjid Jamek Kuala Lumpur dekat dengan Dataran Merdeka atau Merdeka Square. Masjid Jamek Kuala lumpur terbuka untuk umum pada jam-jam tertentu saja dimana tidak sedang ada kegiatan ibadah didalam Masjid tersebut.


Masjid tertua di kuala lumpur
MASJID JAMEK KUALA LUMPUR


Museum Negara
Museum Negara di Kuala Lumpur memiliki khasanah sejarah dan budaya Negara Malaysia. Di dalam museum Negara Anda bisa melihat berbagai artefak kuno termasuk rangka manusia yang hidup 10 ribu tahun lalu. Museum Negara beroperasi setiap hari mulai dari jam 9 pagi sampai dengan jam 5 sore.

Harga tiket masuk ke Museum Negara di Kuala Lumpur sebesar 5 Ringgit atau setara dengan 17 Ribu Rupiah per orang dewasa. Sedangkan untuk Anak usia dibawah 12 tahun akan dikenakan biaya sebesar 2 Ringgit atau setara dengan 7 Ribu Rupiah.


Tempat wisata sejarah di Kuala lumpur
MUSEUM  NEGARA  DI  KUALA LUMPUR

Museum Telekomunikasi Kuala Lumpur
Museum telekomunikasi ini memiliki galeri pameran berupa peralatan telekomunikasi kuno hingga peralatan telekomunikasi modern saat ini. Anda akan mengetahui bagaimana awal mula Negara Malaysia menggunakan alat komunikasi sederhana sampai alat komunikasi yang canggih saat ini.


Tempat wisata sejarah di Kuala lumpur
MUSEUM  TELEKOM  MALAYSIA

MuseumSeni Kraf Orang asli
Museum seni kraf Orang asli atau dalam bahasa Indonesia disebut Museum kerajinan tangan dari Suku orang asli di Negara Malaysia. Anda bisa melihat berbagai karya yang mengagumkan dari suku oarng asli melalui kerajinan tangan yang kreatif.

Suku Orang Asli bukan lah suku primitif, cara hidup mereka ini sama dengan suku-suku lain yang adadi Malaysia. Suku Orang asli juga mengenal teknologi modern dan gaya hidup mereka sama seperti masyarakat modern di perkotaan.


Tempat wisata sejarah di Kuala lumpur
MUSEUM  SENI  KRAF  ORANG  ASLI


Nah, itulah beberapa tempat wisata sejarah di Kuala Lumpur, Malaysia. Selain tempat tersebut, masih terdapat banyak lagi tempat wisata menarik di Kuala Lumpur yang perlu Anda kunjungi.


Jika Anda ingin mengetahui apa saja tempat wisata yang bagus di Kuala Lumpur silahkan klik tautan berikut ini  tempat wisata yang menarik di Kuala Lumpur.