Friday, June 19, 2020

Museum peranakan mansion di Penang


harga tiket penang peranakan mansion


Penang peranakan Mansion adalah sebuah rumah kuno di Penang, Malaysia dan sekarang di jadikan sebagai musium. Rumah ini dibangun sekitar tahun 1890-an namun begitu sampai saat ini rumah peranakan Mansion tersebut masih berdiri kokoh.

Penang peranakan mansion juga di kenal dengan nama Baba dan Nyonya Penang. Pemilik rumah ini dahulu adalah seorang kapitan Cina yang kaya raya bernama Chung Keng Kwee.


Beliau menikahi wanita pribumi (warga Malaysia) dan pasangan ini di juluki dengan nama Baba dan Nyonya oleh penduduk sekitar.

Bangunan peranakan Mansion ini sudah banyak yang direnovasi namun begitu bangunan ini tetap mempertahankan arsitektur yang asli. Memasuki rumah ini Anda bisa merasakan seolah-olah berada pada jaman silam.


Berbagai barang antik dan kuno milik keluarga besar Kapitan Cina ini terpajang di setiap sudut ruangan rumah peranakan Mansion Penang.

Penang peranakan mansion banyak menarik ratusan turis asing dari berbagai negara, tak heran jika setiap hari banyak pengunjung yang datang ke rumah ini. Rumah Cina Peranakan mansion Penang lokasi nya berada di Church Street, nomer 29 Georgetown, 10200 Pulau Pinang, Malaysia.


Peranakan Mansion beroperasi mulai dari jam 8.30 pagi sampai jam 5 sore. Tiket tanda masuk ke Mansion Peranakan di Penang  sebesar 10 Ringgit atau setara dengan 35 Ribu Rupiah. Sedangkan anak usia dibawah 12 tahun tidak dipungut biaya.


tempat wisata peranakan Mansion Penang
Rumah peranakan Mansion Penang


tempat wisata peranakan Mansion Penang
Rumah Peranakan Mansion Penang


tempat wisata peranakan Mansion Penang
Museum Peranakan Mansion Penang


tempat wisata peranakan Mansion Penang
Museum Peranakan Mansion Penang


Nah itulah keunikan museum peranakan Mansion di Penang Malaysia. Tentu saja museum ini bukanlah satu-satunya tempat wisata yang menarik di Penang. Masih banyak lagi tempat-tempat menarik di Penang yang wajib Anda kunjungi.


Jika Anda ingin mengetahui dimana saja tempat wisata yang bagus di Penang Anda bisa membaca artikel nya melalui tautan berikut ini tempat wisata populer di Penang Malaysia.