Friday, June 19, 2020

Tempat belanja oleh oleh khas Penang


Gambar tempat jual oleh-oleh khas penang malaysia


Jika Anda berkunjung ke Penang, Malaysia jangan lupa membawa pulang oleh-oleh khas Penang untuk diberikan kepada Keluarga atau teman atau sekedar untuk di konsumsi sendiri. Di Penang banyak sekali tempat belanja oleh-oleh khas Penang yang bisa Anda jumpai di Toko pinggir-pinggir jalan seputar kawasan ibu kota Penang yaitu kota George Town.


Mengapa justru belanja oleh-oleh khas Penang di kaki lima pinggir-pinggir jalan?. Kenapa tidak pergi ke Super Market atau Mall?.

Nah, ini yang perlu Anda ketahui dan pahami alasan nya mengapa sebaiknya jangan belanja di Mall ketika ingin mencari Souvenir Khas Penang maupun belanja oleh-oleh khas Penang.


Mall rata-rata itu menjual barang-barang yang sangat umum dan barang atau produk tersebut mudah ditemukan dimana saja termasuk di Indonesia. Lalu buat apa membeli suatu produk/barang jika produk/barang tersebut banyak di jual di Indonesia?.


Bukankah tujuan Anda ingin membeli oleh-oleh khas Penang yang tidak di jual di Negara manapun selain Malaysia?. Sudah tahu bukan? untuk itu hindari pergi ke Mall ketika ingin membeli oleh-oleh Khas Penang, Malaysia.

Dimana tempat belanja murah oleh-oleh khas di Penang?. Datanglah ke pusat Kota Penang yaitu George Town atau KOMTAR pasti Anda akan dengan mudah melihat di pinggir-pinggir jalan banyak Toko yang memajang aneka souvenir khas Penang atau Oleh-oleh khas Penang.

Salah satu tempat belanja oleh-oleh khas Penang yang populer dikalangan para wisatawan lokal maupun international adalah di Campbell Street atau dalam bahasa melayu disebut dengan nama Medan Lebuh Campbell. Disinilah gudang nya berbagai macam souvenir khas Penang atau oleh-oleh khas Penang.

gambar tempat belanja murah oleh-oleh khas Penang Malaysia
SUASANA DI CAMPBELL STREET PENANG MALAYSIA


GERBANG MASUK KE KAWASAN CAMPBELL STREET


Medan Lebuh Campbell atau Campbell Street merupakan sebuah kawasan Pertokoan yang populer di George Town, Penang. Bangunan Toko-Toko di lokasi ini meupakan bangunan lama atau bangunan pertokoan kuno, bukan seperti Ruko-Ruko modern di Jakarta, Surabaya, Medan, Dll. Walaupun bangunan sudah usang tetapi kondisi nya terawat sehingga mampu menjadi daya tarik tersendiri dan nilai lebih.

Di Malaysia umum nya dan Penang Khusus nya masih banyak berdiri kokoh bangunan-bangunan kuno yang di fungsikan sebagai pertokoan atau perniagaan. Lalu apas aja yang di jual di Campbell Street Penang?.


Anda bisa membeli bermacam oleh-oleh khas Penang seperti Kue kering yang dibungkus dalam kemasan dengan aneka rasa mulai dari rasa Durian, rasa Mangga, rasa Strawberry, dll semua nya adalah produk Lokal dan hanya di Penang lah bisa di beli. Mantap bukan?.


Selain Kue, terdapat juga berbagai Cendera mata atau pernak-pernik seperti gantungan Kunci yang unik, dan lain-lain. Kemudian ada berbagai Kaos dengan gambar-gambar ikon Penang seperti gambar jembatan Penang yang terkenal, gambar Gedung tertinggi di KOMTAR, dan Gambar-gambar lain nya yang menjadi tanda kemegahan Penang.


gambar oleh-oleh khas penang
 T-SHIRT DENGAN BERBAGI GAMBAR IKON PENANG


ANEKA KUE DALAM KEMASAN


TEMPAT JUAL OLEH-OLEH KHAS PENANG MALAYSIA


Selain di Cambpell Street, Anda bisa menuju tempat lain untuk belanja oleh-oleh khas Penang yaitu di Toko yang khusus menjual aneka Cokelat dengan berbagai bentuk.


Lokasi Toko Cokelat Penang jaraknya dari KOMTAR itu sekitar 15 menit naik Bus maupun Taksi. Toko Cokelat ini lebih di kenal dengan sebutan Rumah Cokelat Penang. Banyak sekali pilihan bentuk Cokelat yang unik dan menarik harganya pun terjangkau oleh siapa saja.



ANEKA COKELAT 


gambar rumah cokelat Penang
RUMAH COKELAT PENANG


Itulah beberapa produk/barang yang bisa Anda pertimbangkan untuk dibawa pulang ke Indonesia sekaligus menikmati oleh-oleh khas Penang, Malaysia . Masih banyak tempat yang menjual oleh-oleh khas Penang, namun begitu tempat yang paling populer untuk belanja oleh-oleh khas Penang adalah di Campbell Street dan Penang Road.


Jika Anda ingin mengetahui tempat-tempat belanja yang murah di Penang dan tempat wisata yang menarik di Penang silahkan klik tautan berikut ini tempat wisata yang populer di Penang