Friday, June 19, 2020

Wisata di Batu Caves Kuala Lumpur


Wisata unit di Batu Caves Kuala Lumpur

Batu Caves merupakan nama Daerah atau Kota Kecamatan di Negeri Selangor, Malaysia. Di Batu Caves terdapat tempat suci bagi penganut Agama Hindu Malaysia yang didominasi oleh etnis atau suku India. Tempat ini terbuka untuk umum sebagai obyek wisata di daerah Batu Caves, Gombak, Negeri Selangor, Malaysia.

Daya tarik utama di tempat wisata Batu Caves adalah patung Raksasa Dewa Murgan yang memiliki ketinggian 42 meter. Patung raksasa ini berdiri di depan sebuah Goa besar yang didalam nya menjadi tempat ritual oleh umat Hindu Malaysia ketika perayaan Hari besar Thaipusam.

Wisata unik dan menarik di Batu Caves adalah saat berlangsung nya perayaan hari Thaipusam. Hari Thaipusam adalah kegiatan religius bagi penganut Hindu dunia, termasuk di Malaysia, untuk menghormati Dewa Murugan atau yang dikenal sebagai Dewa Subramaniam. Walaupun Anda bukan beragama Hindu tetap diperbolehkan memasuki kawasan ini untuk melihat upacara ritual umat Hindu di Batu Caves.


Ketika musim perayaan Thaipusam di Batu Caves anda bisa melihat beberapa atraksi yang menakjubkan bagian dari ritual Thaipusam. Anda bisa melihat atraksi badan di tusuk besi runcing, muka di tusuk-tusuk jarum panjang, badan dibakar, dan lain sebagai nya.

Jika anda berkunjung ke Malaysia dan berkeinginan untuk menyaksikan perayaan Thaipusam di Batu Caves maka anda harus berkunjung pada bulan Januari atau Febuari. Mengenai tanggal nya tidak tentu karena perayaan Thaipusam selalu berubah setiap Tahun nya jadi anda harus mencari informasi kapan berlangsung nya perayaan Thaipusam di Batu Caves, Malaysia.

Jika Anda datang ke tempat wisata di Batu Caves pada hari biasa ( bukan perayaan Thaipusam ) mungkin suasana nya akan sedikit berbeda. Namun begitu, tempat ini selalu di penuhi wisatawan Lokal dan Asing walaupun bukan saat perayaan hari besar Thaipusam. Anda bisa datang ke Batu Caves setiap hari mulai dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam.

Anda bisa mengikuti Tour singkat untuk melihat kedalam Goa dengan di iringi oleh seorang pemandu wisata. Anda akan di ajak berkeliling melihat tempat-tempat bersejarah didalam Goa Batu caves selama lebih kurang 45 menit dengan bayaran sebesar 40 Ringgit Malaysia atau sekitar 120 Ribu Rupiah per orang Dewasa.

Selain itu, jika Anda berjiwa petualang Anda bisa mengikuti Tour yang lebih ekstrim lagi yaitu dengan menyusuri celah-celah Goa yang sempit dan gelap. Untuk Tour ekstrim ini Anda harus mengeluarkan biaya 90 Ringgit Malaysia atau sekitar 270 Ribu Rupiah per orang Dewasa.


wisata unik di batu caves
Menaiki anak tangga menuju puncak


wisata unik di batu caves malaysia
Atraksi dari penganut Hindu

wisata unik di batu caves malaysia
Lautan manusia saat perayaan Thaipusam


Wisata unit di Batu Caves Kuala Lumpur
Atraksi mengerikan


wisata unik di batu caves malaysia
Suasana di Dalam Gua


Nah itulah beberapa keunikan yang bisa Anda lihat di tempat wisata Batu Caves, Kuala Lumpur. Jika Anda ingin mengetahui tempat wisata  apa saja yang menarik di Kuala Lumpur silakan klik tautan berikut ini daftar tempat wisata yang bagus di Kuala Lumpur.