Friday, June 19, 2020

Wisata di Kuil Kek Lok Si Penang


gambar wisata di kuil kek lok si penang


Kuil Kek Lok Si Penang adalah kuil Budha terbesar di Asia Tenggara yang saat ini terbuka untuk umum dan menjadi tempat wisata sejarah di Penang, Malaysia . Lokasi Kuil Kek Lok Si Penang berada di Ayer Itam. Kuil dengan arsitektur kombinasi yang berasal dari Thailand dan Cina itu, juga menyimpan banyak kisah dan nilai sejarah.

Setiap bangunan didesain indah dengan ukiran, pahatan, tulisan dinding ratusan macam. Terdapat pula patung beberapa patung Budha yang menghiasi setiap sudut Kuil Kek Lok Si Penang

Kuil Kek Lok Si Penang memiliki beberapa aula yang luas untuk berdoa, didalamnya terdapat beberapa patung Buddha berwarna emas. Selain itu di tempat ini juga ada bangunan Pagoda unik dengan gaya arsitektur China, Thailand, dan Myanmar. Pagoda yang usia nya sudah 80 tahun ini memiliki warna kuning dan memiliki 7 lantai.

Di Kuil Kek Lok Si Penang terdapat patung raksasa Dewi Kwan Im yang terletak diatas bukit. Untuk menuju ke puncak bukit dimana patung raksasa ini berada, pengunjung perlu naik Lift dengan tarif 5 Ringgit atau setara 18 Ribu Rupiah.

Dari atas puncak Kuil Kek Lok Si dapat dilihat pemandangan kota Penang yang di penuhi gedung-gedung pencakar langit. Kuil Kek Lok Si Penang merupakan salah satu Bangunan kebanggaan Masyarakat Malaysia khususnya yang beragama Budha.

Bagaimana cara menuju ke Kuil Kek Lok Si Penang?.
Jika Anda dari terminal Bis KOMTAR silahkan naik Bus Rapid Penang nomer 201 jurusan Ayer Itam dan turun di Halte kompleks Pasar Ayer Itam. Kemudian dari Halte pasar Ayer Itam lokasi Kuil Kek Lok Si hanya berjarak kurang lebih 200 meter saja.


Harga tiket Bis Rapid Penang sebesar 3 Ringgit atau setara dengan 18 Ribu Rupiah. Perjalanan menuju Kuil Kek Lok Si dari Terminal bis Komtar akan memerlukan waktu sekitar 45 menit.

Bagi yang belum pernah pergi ke Kuil Kek Lok Si biasanya akan merasa bingung ketika mencari jalan masuk menuju ke lokasi wisata Kuil Kek Lok Si. Nah, Jalan masuk menuju Kuil Kek Lok Si itu jika dari pasar Ayer Itam berada di deretan ruko-ruko.


Jalan ini kecil seperti lorong, jadi mungkin sekilas seperti bukan jalan utama menuju tempat wisata sejarah Kuil Kek Lok Si PenangKuil Kek Lok Si Penang, Malaysia ber-operasi setiap hari mulai dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore .

tempat wisata di kuil kek lok si penang
Kuil Kek Lok Si Penang

tempat wisata di kuil kek lok si penang
Kuil Kek Lok Si Penang

tempat wisata di kuil kek lok si penang
Kuil Kek Lok Si Penang

tempat wisata di kuil kek lok si penang
Kuil Kek Lok Si Penang

Nah itulah wisata menarik di Kuil Kek Lok Si, Jika Anda ingin mengetahui tempat wisata apa saja yang menarik di Penang silahkan klik tautan berikut ini tempat wisata yang menarik di Penang, Malaysia