Friday, June 19, 2020

Menara condong di Teluk Intan Perak


uniknya menara condong teluk intan malaysia


Menara condong Teluk Intan terletak di Negeri Perak, Malaysia. Menara ini memiliki tinggi sekitar 26 meter dan memiliki 110 anak tangga. Bangunan menara condong teluk Intan berada di perempatan Jalan Raya di pusat kota Teluk Intan.


Usia bangunan menara ini sudah lebih dari 1 abad namun begitu tetap kokoh berdiri. Sebagian besar kontruksi bangunan Menara Condong Teluk Intan  terbuat dari kayu berkualitas tinggi.


Apa yang membuat menara ini unik dan banyak menjadi perhatian?. Sesuai dengan naman nya yaitu Menara condong Teluk Intan tentu saja menara ini memiliki kecondongan/kemiringan. Keunikan itulah yang membuat turis lokal maupun turis asing tertarik untuk melihat dari dekat menara yang menjadi Landmark kota Teluk Intan.

Sejarah Menara condong Teluk Intan di Perak Malaysia.
Menara peninggalan kolonial Inggris ini merupakan tempat penampungan air untuk persediaan musim kemarau. Namun setelah berakhirnya penjajahan Inggris Manara condong Teluk Intan sudah tidak difungsikan sebagai penampungan air. Sekarang tempat ini dijadikan sebagai tempat wisata oleh pemerintah daerah Teluk Intan Negeri Perak.

Apa yang menyebabkan menara tersebut menjadi condong atau miring?.
Awalnya menara Condong Teluk Intan berdiri tegak lurus. Kemiringan menara disebabkan karena lokasi lahan dikawasan ini yang lembab. Curah hujan yang deras dikawasan Menara ini juga menjadi salah satu faktor  terjadinya pergeseran tanah  sehingga Pondasi Menara ini tidak kuat menahan beban keseluruhan bada Menara.

Kini, Menara condong di Teluk Intan Negeri Perak, Malaysia menjadi daya tarik utama pariwisata  di teluk Intan dan menjadi salah satu tempat wisata sejarah di Malaysia. Setiap hari banyak sekali wisatawan lokal dan Asing pergi ke Menara Teluk Intan untuk melihat keindahan arsitektur Menara Condong teluk Intan di Negeri Perak, Malaysia.


tempat wisata di teluk Intan Perak
MENARA CONDONG TELUK INTAN


Nah, itulah tempat wisata menarik Menara Condong yang ada di Teluk Intan, Negeri Perak, Malaysia. Jika Anda ingin mengetahui berbagai tempat wisata yang menarik di Negeri Perak, Malaysia silahkan klik tautan berikut ini tempat wisata populer di Perak Malaysia